Rabu, 01 April 2009

Venoni Permata Ayu Bisa Semua Gaya

TIDAK ada kata sulit dalam setiap melakukan segala sesuatu. Asal mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan tekun belajar, niscaya kemudahan akan menyertainya. Keseriusan seperti itu telah dibuktikan siswi kelas 5 SDN Mintaragen 5 Kota Tegal, Venoni Permata Ayu S. Meski usia Noni masih sangat belia, dia sudah mampu mewakili sekolahnya dalam kancah olah raga renang. “Semua gaya renang sudah aku pelajari sampai bisa,” aku Noni yang didampingi Kepala Sekolah SDN Mintaragen 5, Tuminem SPd., Selasa (25/9) di kantor sekolah.
Dijelaskan Noni, gaya renang yang telah dikuasainya ada empat. Yaitu gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya punggung. Menurut Noni, di antara keempat gaya itu, gaya dada dianggapnya paling mudah dipraktikkan. Tetapi dalam lomba, Noni siap memperagakan semua gaya.
Dari gelanggang ke gelanggang, Noni berhasil membuktikan prestasinya. Terakhir Noni sempat maju ke kompetisi renang tingkat provinsi tetapi belum berhasil meraih juara. Sebelumnya dalam POPDA SD-SMP-SMA- SMK/sederajat tingkat Kota Tegal, ia berhasil meraih juara I renang gaya bebas untuk nomor 100 meter (m) putri. Juara III renang gaya kupu-kupu 50 m putri, juara II renang gaya bebas 50 m putri, juara II renang gaya bebas 50 m putri, juara III renang gaya punggung 50 m putri. Kemudian tiga kali juara III Ku V (lima) 100 m untuk gaya punggung, gaya bebas dan kupu-kupu. Juara II Ku V 50 m gaya kupu-kupu putri.
Anak pertama dari dua bersaudara putri pasangan Eniwati dengan Gunawan Setiono ini mengaku belajar renang sejak berumur tiga tahun. Dalam seminggu Noni berlatih renang sampai 3 kali di gelanggang renang Purin.
Bagi pemilik cita-cita, jadi seorang apoteker, ini selain jago renang juga selalu prestasi di bidang pengetahuan umum di sekolahnya. Sedangkan kelihaiannya di bidang olah raga renang, Noni berjanji tidak akan pelit membagi ilmunya kepada teman-teman yang mau belajar bersama. “Aku kan masih perlu banyak belajar juga,” akunya merendah. nKB 13

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi