Rabu, 01 April 2009

Konas Best Practices di Bogor

TEGAL (NP) – Kepala Sekolah SDN Pekauman 8 Kota Tegal, Arumi Rusnani SPd, terpilih sebagai peserta Konferensi Nasional (Konas) Best Practices yang diselenggarakan oleh Direktorat Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Depdiknas pada Jumat (30/11) sampai Minggu (2/11) 2007 di Hotel Mirah Bogor Jawa Barat.
Menurut Arumi, tercantumnya nama dirinya dalam daftar kegiatan bersekala nasional yang pesertanya para Kepala Sekolah atau mantan Kepala Sekolah itu, lantaran pernah proposal best practices yang dikirmnya telah dinilai layak sehingga yang ia berhak ikut dalam kegiatan itu.
“Proposal itu berisi tentang pemaparan mengenai permasalahan yang muncul di sekolah yang dipimpinnya sekaligus upaya penangannya hingga tercapai hasil gemilang,” kata Arumi kepada NP, Rabu (28/11) di kantornya.
Sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Tenaga Kependidikan nomor 2711/F3/LL/2007 perihal Konferensi Nasional Best Practices yang ditandatangani Direktur Tenaga Kependidikan Departeman Pendidikan Nasional, Surya Dharma, MPA. PhD. Di surat itu disebutkan, tujuan kegiatan sebagai upaya percepatan peningkatan mutu tenaga kependidikan khususnya kepala sekolah.
Sedangkan peserta yang diundang sebanyak 100 orang dari berbagai daerah. Melalui forum tersebut, para peserta mempresentasi makalahnya, membawa dokumen, foto dan informasi yang siap didemontrasikan pada peserta konferensi dan membuat ringkasan makalah sesuai sistematika yang ditetapkan (Hamidin)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi