Rabu, 01 April 2009

Adi dan Ade Ingin Menyenangkan Orang Tua

Dua siswa ini masing-masing memiliki prestasi di bidang olah raga. Hanya saja cabangnya yang digelutinya berbeda. Namun keduanya sama-sama memiliki cita-cita luhur, ingin menyenangkan orang tua. Namanya Adiantoe (kiri), kerap berhasil menjadi juara dalam ajang olah raga untuk cabang atletik khususnya nomor lari jarak pendek. Sedangkan Ade Afani (kanan), beberapa kali meraih juara di bidang olah raga adu ketangkasan, pencak silat. Keduanya kini menjadi siswa SMK Muhammadiyah 2 Kota Tegal.
“Mudah-mudahan prestasi yang saya raih dapat memacu semangat belajar dan kelak bisa menyenangkan kedua orang tua,” kata Adi kepada NP, Senin (4/8) usai menerima penghargaan dari kepala sekolah. Selain berprestasi di bidang lari jarak pendek (sprint) anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Supri (ayah) dengan Mujenah (ibu) juga menyukai sepak bola. Sedangkan prestasinya di bidang olah raga cabang atletik nomor lari 100 dan 200 meter yaitu juara I lari tingkat Kecamatan Tegal Barat, juara I lari tingkat Kota. Juara I lari pada Popda tahun 2006 dan tahun 2007. Juara II lari jarak pendek dalam Porda tahun 2006. Juara III dalam Porda tahun 2007. Bahkan dalam ajang Porseni SMP tingkat provinsi tahun 2007 adi masuk dalam peringkat IV. “Alhamdulillah pada porda tahun 2008 saya berhasil juara pertama,” kata Adi.
Sedangkan prestasi yang diukir siswa kelas III jurusan Mekanik Otomotif, Ade Afani di bidang silat yaitu juara II Silat kelas D (60-65 Kg) Juara II Silat pada Popda tahun 2007. dan juara II Silat pada Porda tahunm 2008. “Saya belajar silat sejak masih duduk di bangku kelas satu SMP,” kata Ade. Dijelaskan, setiap akhir pekan latihan silat di perguruan Tapak Suci Putra Putri Muhammadiyah (TPSM) di halaman komplek perguruan Muhammadiyah di jalan pertintis Kemerdekaan. Latihannya malam Minggu dan Minggu pagi. “Kadang sering menginap di tempat latihan,” ujar Ade semangat nKZ

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi