Selasa, 28 April 2009

SMKM 2 Gelar Try Out UN Gratis

Try out UN SMP/MTs Negeri/Swasta se Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes berlangsung di SMK Muhammadiyah 2 (SMKM 2) Kaligangsa Kota Tegal, diikuti 215 peserta pada Minggu (12/2).  Menurut Wakil Kesiswaan Kisbiyanto SAg, try out tahun ini peserta tidak dipungut biaya administrasi. Kecuali memberikan infak sebesar Rp 5.000 untuk konsumsi, book note dan materi UN dari empat mata bidang studi yang diujikan.

"Awalnya kami hanya menargetkan dua ratus peserta ternyata yang mendaftar lebih dari itu," kata Kisbiyanto, di kantornya. Dijelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Bedanya dengan pelaksanaan  try out tahun sebelumnya, panitia mengundang siswa SMP/MTs tidak hanya Kota Tegal, tetapi ditambah dari Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.

Menurut Kepala SMKM 2, Drs Riswanto, tujuan try out selain untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas IX di bidang mata pelajaran yang akan di-UN-kan. "Apalagi standar kelulusan UN tahun ini lebih tinggi dari sebelumnya. Maka kita perlu menyiapkan agar para siswa berhasil menempuh ujian dengan nilai memuaskan," harapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal. H. MA Rahman Djawahir SAg. Dalam sambutannya, MA Rahman menekankan bahwa pendidikan di semua tingkatan baik sekolah swasta maupun negeri semuanya ingin mewujudkan keberhasilan berupa pencapaian nilai di atas rata-rata nilai standar kelulusan bahkan menjadi yang lebih baik. "Muhamamdiyah dalam hal ini Dikdasmen juga turut bertanggung jawab dalam menyukseskan cita-cita itu. Karena keberhasilan pendidikan seperti pencapaian nilai terbaik itu menjadi kewajiban kita bersama," papar H. M A Rahman.

Ditambahkan Kisbiyanto, selain sebagai upaya mengasah kemampuan siswa kegiatan ini juga dalam rangka mengenalkan almamater SMKM 2 kepada para peseerta. "Mudah-mudaham dengan tryout semacam ini hasilnya dapat dijadikan ukuran kemampuan para siswa, sehingg semakin meningkatkan semangat belajar dan lebih percaya diri dalam menghadapi UN nanti," pungkasnya.

 

FOTO- SERIUS - Para siswa dari SMP/MTs dari Kota/Kabupaten Tegal dan Brebes sedang serius mengerjakan soal try out UN di SMK Muhammadiyah 2 Tegal, Minggu (22/2).



Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat.
Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi