Rabu, 01 April 2009

Sukses Pendidikan Tergantung Kualitas Kasek

TEGAL (NP) – Kepala Sekolah (Kasek) merupakan motor penggerak bagi sumber daya sekolah terutama para guru dan karyawan sekolah. Begitu besar peranan Kasek dalam proses pencapaian tujuan pendidikan, sehingga kualitas Kasek menjadi penentu sukses tidaknya kegiatan sekolah.
Demikian dikatakan Pembantu Rektor III Universitas Negeri Semarang (Unnes), Drs Masrukhi MPd dalam seminar sehari tentang Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah, diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Sabtu (17/11) di Rize Palace Hotel Tegal
Selain itu, lanjut Masrukhi, segenap sumber daya, seperti para guru, harus didayagunakan sedemikian rupa dan digerakkan ke arah suasana kerja yang positif, bersemangat dan produktif. Sebab mereka merupakan input yang sangat besar pengaruhnya pada proses belajar. Demikian pula dengan penataan fisik dan administrasi perlu dibina agar siswa memiliki semangat belajar dan disiplin yang tinggi.
“Dengan kata lain kepala sekolah adalah seorang pemikir yang selalu memiliki komitmen. Selain dia seorang manajer, juga seorang pemimpin, administrator dan supervisor yang mampu memberdayakan seluruh fasilitas, sarana dan prasarana untuk mewujudkan sekolah yang berkualitas,” tandasnya.
Hadir dan memberi sambutan di awal cara, Ketua Panitia Drs Akhmad Zaeni yang juga Kepala SD N Slerok 7. dilanjutkan dengan peresmian pembukaan seminar oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, H Abdullahmin Arifin SH, sedangkan Kepala SD N Panggung 13, A Muhajir selaku moderator (hamidin)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi