Rabu, 01 April 2009

Alyaa Mayshitta Ingin Menjadi Musikus

SELAIN pandai menggambar, Alyaa Mayshitta alias Aya juga pandai bermain musik. Sudah sering memperlihatkan kepandainnya dalam memainkan alat musik khususnya keyboard untuk mengiringi lagu dalam berbagai acara pentas musik. “Saya juga sering adik setiap dia menyanyi di banyak acara,” tutur Aya kepada NP, pekan lalu.
Siswa kelas VI SDN Mangkukusuman 7 Kota Tegal ini mengaku lebih menyukai bermain musik dibanding menyanyi. Namun karena sekarang sudah mendekati ujian, sehingga kegiatan seperti kursus dan pentas seni sedikit dikurangi. Sedangkan di bidang seni lukis, anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir pada 24 Februati 1997 ini, telah membuktikan prestasi yang cukup fantastis.
Aya pernah meraih juara di berbagai ajang lomba seni. Seperti Juara III Menari Tingkat SD, Juara II Mewarnai Produk Obat, Juara III Menggambar Lambang Muktamar Muhammadiyah, Juara II Mewarnai Gebyar Ceria Anak Indonesia tahun 2005, Juara harapan II Mewarnai Gebyar Jalesviva Jayamahe, Juara II Sri Ratu Pacifik Mall, Juara Harapan I Lomba Menggambar Hari Anak Nasional Kota Tegal 2005, Nominator Grand Final Lomba Menggambar Berbasis Buku Sain Tingkat SD 2007, Juara III Seni Lukis Porseni Tegal Timur 2006, Juara I Lomba Volly Ball (grup) POPDA 2007 Tingkat Kecamatan Tegal Timur, Juara Foto Model Cilik TK, Juara Umum III Kelompok Rebana, seni rebana Mapsi SD ke X Provinsi Jawa Tengah.
Selain pandai memainkan keyboard, kini Aya sedang berlatih memainkan biola. Sedangkan prestasi akademiknya, putri dari Eko Yuniawan dengan Rien Komariah W
ini di sekolahnya masuk dalam peringkat 3 besar. Ketika ditanya cita-citanya, dengan singkat Aya mengatakan ingin membentuk band beranggota cewek semua. Dalam upaya meningkatkan kepiawaiannya di dunia musik, Aya kursus di Eska Musik, berlatih rebana di sekolah bersama Pak Andri serta belajar keyboard kepada Ibu Ning di Mejasem. nKZ

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi