Rabu, 01 April 2009

Reza Tama Marlantika Perilaku Anak Beriman

PERILAKU anak beriman. Itulah judul dari urian ceramah Islam yang disampaikan siswa kelas 5 SD N Mintaragen 7, Reza Tama Marlantika dalam lomba khitobah, baik dalam ajang lomba tingkat kecamatan, tingkat kota maupun tingkat provinsi. Dikatakan Reza, sebelum lomba dilaksanakan, ia senantiasa dilatih oleh gurunya, Ibu Eni Sriharyati. “Terkadang saya disuruh latihan berceramah di depan teman-teman di dalam kelas,” tutur Reza kepada NP, Selasa (25/9).
Prestasi yang pernah diraih Reza, juara Khitobah tingkat Kecamatan Tegal Timur, juara I lomba Khitobah tingkat Kota Tegal dan pernah mengikuti lomba Khitobah tingkat provinsi di Ungaran Jawa Tengah, tetapi sampai sekarang belum ketahuan hasilnya.
Selain senang lomba, Reza juga senang dengan mata pelajaran di sekolahnya. Anak pertama dari pasangan Sriningsih dengan Raharjo ini, mengaku senang jika ada pekerjaan rumah (PR). Menurutnya, dengan adanya PR otomatis belajar di rumah menjadi semangat. “Biasanya kalau nggak ada PR saya selalu diingatkan untuk belajar oleh mama,” kata Reza. Ketika ditanya tentang cita-cita, dengan singkat Reza yang suka makan mie dan main PS ini hanya menjawab singkat, “Ingin jadi dokter,” katanya singkat (Hamidin)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi