Rabu, 01 April 2009

Fatkhatin Nurul Ihya Ingin Menjadi Guru Matematika

MENJADI guru mata pelajaran (mapel) Matematika. Itulah cita-cita siswa kelas VI SDN Slerok Kota Tegal, Fatkhatin Nurul Ihya. Oleh teman-temannya biasa disapa Nurul. “Di antara mapel yang diajarkan guru di sekolah, saya lebih menyukai mapel matematika dan IPA,” kata Nurul kepada NP, Rabu (14/11) di kantor sekolah. Selain itu, anak pertama dari 2 bersuadara putri pasangan Nurhikmah dengan Tahirin ini, katanya, juga menyukai guru yang memiliki rasa humor tinggi dalam setiap memberikan mapel. “Kalau gurunya terlalu galak, kita jadi takut, lalu tidak bisa berfikir,” ujar Nurul berpendapat. Begitu juga pendapatnya mengenai sikap teman-teman. Nurul kurang suka kepada anak yang nakal dan sok jagoan.
Selain aktifitas di sekolah, setiap malam Minggu dan Selasa, Nurul bersama teman-teman di kampungnya rajin mengikuti pelatihan tilawah kepada uarad Nurohman di pondoknya di Jl Warkudoro Kejambon. Alhasil, siswa yang selalu rangking 1 dari kelas II hingga kelas IV ini, pernah meraih prestasi sebagai Juara III MTQ dan Juara I Tartil Quran. Lagu
-lagu tilawah yang sudah dikuasinya seperti hijaz dan bayati. “Di sekolah saya juga ikut kegiatan menari dan seni musik,” lanjut Nurul yang juga aktif dalam kegiatan Pramuka. Bersama regu siaga di sekolahnya, Nurul dan kawan-kawan pernah meraih meriah Juara Harapan II dalam kegiatan pesta siaga di Kota Tegal (hamidin)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi