Rabu, 01 April 2009

Tim Basket Smansa Pekalongan Sportainmen Banget

TIM basket SMA N 1 (Smansa) Kota Pekalongan menerjunkan personil 12 anak dalam perebutan piala Walikota Cup dalam ajang kompetisi bola basket LP3I 2008 di GOR Wisanggeni Tegal, beberapa waktu lalu.
Di bawah komando kapten basket Fahmi, tim basket Smansa yang terdiri dari Herman, Doni, Temi, Amar, Sidqi, Amar Basyir, Ariawan, Adib, Prakoso dan Tomi beserta supporter dari tim basket putri, pulang ke Kota Batik diwarnai rasa suka cita mengusung piala dan hadiah lain.
“Di sekolah kami, selain ada ektrakurikuler basket bagi siswa dan siswi pada umumnya, juga punya tim basket khusus. Ekstrakurikuler basket dilatih Pak Sulikan Spd, sedangkan tim basket khusus dilatih Kak Faik,” kata Amar Basyir, kepada NP, yang ditemui di sela-sela pertandingan.
Tim basket Smansa memiliki pola permainan keras dan tangguh setiap melakukan steal. Sementara pihak lawan seperti SMA N 1 Kota Tegal, SMA Alirsyad dan SMA Pius juga karakter serupa. Sehingga pertempuran sengir tidak terelakkan namun tetap sportif. “Meski bermain keras tetapi sportif jadi enak enak ditonton. Sportainment lah,” komentar pelatih basket Tim Smansa, Faik.
Meski bermain maksimal dan unggul, namun Faik menilai tim yang diasuhnya masih memiliki kekurangan dalam formasi pertahanan. Jika itu sudah dibangun hasilnya lebih baik lagi. “Maklum, dalam sehari anak-anak bertanding tiga kali,” ujarnya merajuk.
Di bawah komando Fahmi, para pemain lain setiap melakukan assist penuh trik sehingga gerak lincahnya sulit terbaca bahkan mengecoh lawan main. Sayang, setiap ada kesempatan lempar bola sering kali bola hanya bergulir bibir ring dan muntah tanpa peroleh poin. Prestasi lainnya antara lain juara I Liga Basket tingkat Kota Pekalongan (hamidin)

BARIS – Tim basket Smansa Kota Pekalongan berbaris sebelum memulai pertandingan final melawan Tim Basket SMA Pius di GOR Wisanggeni Sabtu (29/3) qFotoNP: Hamidin Krazan

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi