Rabu, 01 April 2009

Amalia Nur Nakhar Restu Ortu Itu Penting

PRESTASI di bidang apapun, akan menjadi sia-sia jika keridoan Allah tidak menyertainya. Setiap kegiatan mestinya dalam rangka mengharap keridoan-Nya. “Cara untuk mendapatkan rido Allah itu mudah. Yakni dengan cara meminta restu kepada kedua orang tua (ortu) kita. Apapun yang kita lakukan, jika direstui kedua orang tua, insya Allah akan diridoi Allah juga,” ujar siswi kelas XI – IA 2, SMA N 4 Kota Tegal, Amalia Nur Nakhar.
Prinsip mengharap rido Allah telah tertanam dalam diri Amalia sejak kecil. Tanpa ada rido-Nya, semua pekerjaan menjadi sia-sia. Termasuk dalam menjalankan berbagai aktifitas di sekolah, Amalia selalu minta restu dari kedua orang tuanya. “Jika tidak ada restunya, aku tidak akan menjalaninya,” papar anak pertama dari dua bersaudara buah kasih pasangan M. Hilmi Halim dengan Siti Faizah.
Banyak prestasi pernah diraih Amalia, baik ketika masih duduk di bangku SD hingga SMA. Ketika di SD beberapa kali juara I lomba rebana. Selama di SMP, Amalia berhasil meraih juara I lomba pidato Bahasa Jawa hingga dua kali. Selain itu juara III MTQ dalam rangka HUT MAN Kota Tegal, Juara II Karya Ilmiah IPA. Dijelaskan Amalia, ketika ikut lomba karya ilmiah, dia beserta dua rekannya membuat karya ilmiah berjudul, ‘Hubungan Antara Kecepatan Rata-rata Angin dan Gelombang’. Kini di SMA N 4 selain sebagai bendahara Rohis juga aktif di kegiatan PMR. Sedangkan prestasinya antara lain juara I dalam MTQ dan juara III MTQ tingkat Kota Tegal, juara III lomba karya ilmiah IPA. Lomba Kultum dalam rangka hari lahir (Harlah) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Tegal. “Kini aku lagi nyiapin materi pidato buat ikutan lomba dakwah di sebuah radio swasta,” kata Amalia menutup obrolan (Krazan)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi