Rabu, 01 April 2009

Sekolah Gratis Ancam Sekolah Swasta

TEGAL (NP) – Pemberian dana BOS bagi sekolah swasta tingkat SMP tidak 100 persen. Sekarang ada lagi program sekolah gartis, program itu menguntungkan pada sebagian masyarakat di lingkungan pendidikan tertentu. Bagaimana dengan nasib sekolah swasta? Bisa jadi pada tahuan ajaran baru mendatang, sekolah swasta bisa tidak dapat murid. Karena semua tergiur masuk ke sekolah yang gratis itu.
Kekhawatiran itu disampaikan Kepala SMP Muhammadiyah 2, Margadana Kota Tegal kepada NP, Selasa (29/1) di ruang kerjanya.
“Meski ada dana BOS, tetapi bagi sekolah swasta kan tidak seluruhnya. Sementara jumlah siswa yang perlu diinfus di sekolah kami, jumlahnya melebihi kuota dari dana yang dikucurkan. Dari daftar rencana siswa asuh sebanyak 30 anak, setelah diseleksi akhirnya ada sepuluh anak yang bebas murni dan masih ada 20 anak yang hanya memperoleh keringanan. Tanggungan biaya itu diperoleh melalui pemberian donatur dari para tokoh masyarakat,” jelas Wachyudi. “Ditambah sekarang ada sekolah gratis, otomatis orang tua memilih yang gratis kan?” punkas Wachyudi. (Hamidin Krazan)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi