Jumat, 24 Oktober 2008

Lomba Cerita Rakyat Nasional


Yekti Fajar Herlina Wakil Jateng


SISWA kelas VIII A SMPN 7 Kota Tegal, Yekti Fajar Herlina berhasil meraih juara I dalam lomba Baca Cerita Rakyat Nasional (BCRN) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pada bulan Juli 2008, Yekti akan mewakili Jateng dalam LCRN tingkat Nasional yang rencananya akan digelar pada hari Senin (22/7) di Bandung Jawa Barat.

“Kami akan berangkat ke Bandung hari Minggu untuk melakukan pendaftaran sedangkan pelaksanaan lomba pada hari Senin,” kata Yekti, Selasa (15/7) di ruang tamu sekolahnya.

Pemilik cita-cita ingin menjadi dosen Matematika dan Bahasa Inggris ini mengaku sudah melakukan persiapan, seperti menghafalkan sebanyak sembilan cerita rakyat yang menjadi materi lomba. Selain itu berlatih tentang teknik membaca cerita kepada guru Bahasa Indonesia, Endang Savitri selaku pembimbing. Pada lomba tingkat Provinsi, Yekti membawakan cerita berjudul Batu Menangis, sedangkan pada putaran kedua Yekti membaca cerita Batu yang Menangis. Judul yang kedua dibaca secara spontan karena ditentukan dengan cara diundi.

Anak kelahiran Tegal, 6 November 1995 putri kedua dari pasangan Tutuk Jatmiko dengan Lilis Suherlina SE ini, selain senang membaca juga gemar menyanyi dan menulis. Sedangkan hal yang tidak disukai jika dirinya dikhianati.

Deretan prestasi yang prrnah diraih yaitu juara I lomba Sinopsis Tingkat Jawa Tengah. Juara I lomba BCRN Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Juara harapan III lomba BCRN tingkat nasional tahun 2007. Juara I Ketrampilan Bahasa Indonesia Kota Tegal. Juara I lomba Baca Dongeng Tingkat Kota/ Kabupaten Tegal. Juara I lomba Pidato Bahasa Jawa Tingkat Kota Tegal.

“Dalam hidup ini kita harus selalu positive thinking,” ujar siswa yang mengidolakan sastrawan Toto Sudarto Bachtiar dan Chairil Anwar ini berprinsip (hamikaze)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Genial brief and this fill someone in on helped me alot in my college assignement. Thanks you on your information.

sapaan seksi

sapaan seksi