Selasa, 21 Oktober 2008

Kejar Paket Sarana Maju Tegal


Program Kejar Paket Butuh Gedung

Program Kejar Paket (KP) A, B dan C di Kota Tegal, saat ini membutuhkan gedung tersendiri untuk kegiatan belajar mengajarnya. Sebab, selama ini masih menginduk di sekolah-sekolah atau gedung lain. Untuk merealisasikan hal ini, Dinas Pendidikan Kota Tegal akan mengusulkannya terlebih dahulu kepada Walikota Tegal, Adi Winarso S Sos.
Demikian disampaikan Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Diklusporabud) Dinas Pendidikan Kota Tegal, Drs Johardi, Minggu (19/10) saat Wisuda Warga Belajar Angkatan 23 KPC setara SMA dan angkatan ke 8 KPB setara SMP Sarana Maju Kota Tegal, tahun pelajaran 2007/2008 di Ruang Adipura.
“Kita memang perlu gedung tersendiri untuk kegiatan kejar paket. Tujuannya, supaya pembelajaran di kejar paket juga bisa lebih maksimal dan terus berkembang. Nanti, saya akan bantu mengusulkan hal ini ke Pak Wali,” janjinya.
Mengenai hasil kelulusan kejar paket yang meningkat dibanding tahun sebelumnya, Johardi turut bersyukur. “Ujian nasional yang dilaksanakan tahap pertama mencapai delapan puluh tujuh persen siswa yang lulus. Lebih baik dibanding kelulusan tahun sebelumnya,” katanya.
Menurutnya, keberhasilan ini bukan hanya menjadi milik warga belajar saja. Namun, menjadi milik tutor dan orang tua warga belajar. Sebab, tanpa dukungannya, warga belajar tidak bisa berhasil seperti saat ini.
Penyelenggara Kejar Paket Sarana Maju, Suyanto SPd mengatakan, jumlah warga belajar yang diwisuda sebanyak 145 untuk KPC dan KPB. Dia berharap, warga belajar menggunakan ilmunya sebaik mungkin dan bermanfaat bagi orang lain.
“Ilmu itu sebaiknya kubaktikan, bakti kuamalkan, amal kuabadikan. Sebagaimana sesanti yang mengatakan, memayu hayuning bawono, memayu hayuning bongso, memayu hayuning manungso dan memayu hayuning saliro (keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan dunia, bangsa, manusia dan dirinya),” pesannya.


FOTO- BACA IKRAR - Penyelenggara Kejar Paket Sarana Maju, Suyanto SPd membacakan Ikrar diikuti para wisudawan KPC setara SMA dan KPB setara SMP, Minggu (19/10).

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kapn nih diadakan lagi?

sapaan seksi

sapaan seksi