Jumat, 24 Oktober 2008

Grup Band SMK

Musik Menyatukan Rasa

KEGIATAN hari terakhir Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) di SMK Dinamika Kota Tegal dimeriahkan dengan pagelaran seni gembira berupa pentas musik. Hal yang membuat surpraise bagi warga sekolah, setiap group yang tampil sebagai wakil dari setiap jurusan yang ada, personilnya dibentuk secara spontan.

“Musik itu bisa menyatukan rasa. Buktinya dari sejumlah anak yang hanya didata atas kesedian untuk mengisi acara pentas musik spontan ini, ternyata begitu tampil mereka bisa saling beradaptasi,” kata sekretaris penyelenggara kegiatan MOPD, Drs Suwarto, Rabu (16/7/08).

Menurutnya, dari setiap group yang tampil untuk mewakili jurusan baik mesin, otomotif dan listrik itu di antara para personilnya belum pernah latihan bersama. Hanya saja, sebelum tampil mereka diberi kesempatan untuk berembug dan berbagi tugas sesuai kapasitasnya.

Pada sajian pembuka, empat personil yang sudah siap dengan instrumen masing-masing seperti drum, guitar bass, rythem langsung disambut alunan Suwarto yang membawakan lagu religius 'Surgamu' milik Ungu yang sambut oleh para peserta MOPD secara bersama. Para pemusik pun mengiringi dengan permainan musik yang cukup enak dinikmati. Suasana semakin akrab dengan permaian musik yang dibawakan alakadarnya karena tanpa persiapan matang.

Begitu grup kedua tampil membawakan lagu 'Munajat Cinta', suasana bertambah bersemangat. Hampir seluruh siswa menyanyikan lagu tersebut. Sedikitnya lima grup yang mewakili dari setiap jurusan bisa tampil sekaligus mengenalkan potensi dan bakat masing-masing di bidang seni musik dan vokal.

“Buktikan kalau setiap jurusan selain bisa mengusai pengetahun di bidang teknik, juga mampu mengekspresikan daya seni yang kalian miliki,” ajur pemandu acara, Agus Supri kepada peserta MOPD (hamikaze)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi