Selasa, 21 Oktober 2008

Try Out STAN


Kiat Sukses Masuk STAN

PERSIAPAN untuk bisa diterima di perguruan tinggi yang dicita-citakan bagi para siswa kelas tiga SLTA mulai diupayakan dari awal. Termasuk bagi para siswa yang ingin diterima menjadi mahasiswa keuangan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ataupun STT - Telkom. Kesungguhannya dapat dilihat, ketika mereka mengikuti try out STAN 2009 yang diselenggarakan Yayasan Iwangsari, pada Minggu (19/10/08) di GOR Wisanggeni Kota Tegal. Menurut bagian Akademik, Drs Tommi Utomo, try out diikuti ribuan siswa SLTA kelas XII se Eks Karesidenan Pekalongan.
"Siswa kelas XII SMA dan MA untuk semua jurusan sedangkan siswa SMK hanya untuk jurusan bisnis dan manajemen," kata Tommi
Menurutnya, try out yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Khusus Masuk STAN dan STT-Telkom ini diselenggarakan setiap tahun. Penyelenggaraan try out STAN yang digelar di Tegal pun sangat diminati peserta. Yayasan Iwangsari yang terdapat di sejumlah kota besar seperti Solo, Bandung, Malang, Kediri, Bekasi pada tahun ini untuk wilayah Karesidenan Pekalongan akan membuka cabang di Slawi di Visitama Jalan M Yamin nomor 39 Slawi.
"Buat adik adik yang ingin sukses di tes masuk STAN atau STT Telkom tentu harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Caranya dengan mengikuti bimbingan khusus yang kami selenggarakan. Selain itu juga ada program bimbingan intensif. Jika adik-adik mengikuti bimbingan intensif SPMB jadwal tidak akan bertabrakan," jelas Tommi.
Dijelaskannya, bagi siswa SLTA yang setelah lulus nanti ingin diterima menjadi mahasiswa Keuangan di STAN Prodip, salah satu harus lulus dari nilai mati dari tiga mata ujian yang diteskan.
"Lulusan tahun 2005 hingga 2007 nilai rata-rata ujian tertulis pada ijazah tidak kurang dari 7,00 dan nilai tersebut bukan dari hasil pembulatan, begitu pula syarat untuk siswa lulusan tahun 2008," papar Tommi
Sedangkan khusus untuk jurusan program Diploma Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, lanjutnya, ada persyaratan lebih spesifik. "Antara lain hanya untuk laki-laki, tinggi badan minimal 165 centimeter, tidak buta warna," tandasnya (ham).

FOTO- TRY OUT STAN - Ribuan siswa kelas XII SMA/MA/SMK se eks Karesidenan Pekalongan mengikuti Try Out STAN di GOR Wisanggeni, Minggu (19/10).

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mana hasil try out nya

Anonim mengatakan...

palsuuuuuuu

sapaan seksi

sapaan seksi