Selasa, 07 Oktober 2008

Kreasi Tari Siswa

Tegal Dance SMAN 2 Ingin Eksis

Tiga siswa SMA Negeri 2 Kota Tegal masing-masing siswa kelas XII IPS 2, Sukma beserta Liza Octaviani siswa kelas XII IPS 2 dan Intan Mei siswi kelas XII IPS 3, mengakui ingin sukses di bidang dunia seni khususnya seni tari.
“Sebelum kami membentuk grup tari ini, masing-masing pernah punya grup tari ketika masih di SMP,” kata Liza kepada NP, Kamis (14/8) lalu di lokasi pembuatan video clip 'album Pantura' di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.
Kini ketiga siswi ini tergabung dalam kelompok Tegal Dance. Diakuinya, nama kelompoknya terlahir secara spontan. “Itu gara-gara kami dapat kesempatan sebagai penari latar dalam shooting video clip tembang Tegalan,” papar Liza.
Nama kelompok bagi Liza dan kawan-kawan, tidak perlu njlimet-njlimet. Yang penting karyanya jelas. Sebagai penari yang penting bisa mengekspresikan karya tari dalam berbagai kesempatan. Asalkan tidak terlalu vulgar seperti jenis tarian yang kini menjadi sorotan masyarakat, karena tampilan dan gayanya kurang senonoh.
Di antara ketiga siswa ini, ternyata cukup lama mendalami dunia tari. Meski ketiganya bergabung sejak di bangku kelas X SMA, namun masing-masing personil pernah berkiprah dalam kegiatan serupa. Hanya beda nama grupnya saja.
“Ketika di SMP saya tergabung dalam grup Three Girl’s,” kata Liza. Dua personil yang masih solid yaitu dirinya dan Intan, sedangkan seorang lagi karena beda sekolah sehingga digantikan Sukma.
Sepertinya, selain kini tergabung dalam Tegal Dance, Sukma juga punya kegiatan rutin yang serupa di Melani Dance. Beberapa kegiatan maupun lomba telah diikutinya. Seperti lomba tari Tegalan dan even lain. Bagi Sukma, semakin banyak kesempatan tampil akan semakin mengasah bakat yang dimilikinya. Bersama Melani Dance, Sukma sering tampil di berbagai acara sesuai job yang diterima. Sedangkan jenis tariannya ada modern dance, tari tradisional dan tari kontemporer (hamikaze/nirmalapost) http://sman2-tegal.sch.id/


TEGAL DANCE (Foto) – Tiga personil Tegal Dance sedang beraksi di depan kamera ketika sebagai penari latar dalam pembuatan video clip lagu Tegalan di PAI Kota Tegal.

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi