Rabu, 08 Oktober 2008

Siswa Prestasi

Ibliza Amelia Sani
Juara I Putri Duta Wisata

RATUSAN pasang mata telah menyaksikan kecerdasan dan kecantikan Ibliza Amelia Sani pada ajang grand final Pemilihan Duta Wisata Kota Tegal, Minggu (10/8) lalu di Diamond Hall Rita Supermal. Ibliza yang berbusana kebaya hitam, rupanya nasibnya tidak semurung baju yang dikenakan hari itu. Dia berhasil meraih Juara I Putri Duta Wisata Kota Tegal 2008.
“Duh nggak kebayang deh bisa Juara I. Padahal ini pertama kalinya aku ikut Pemilihan Duta Wisata,” cetus doi Virgo di sekolahnya SMAN 1 Tegal, Senin (11/8). Tidak mengerankan dia senangnya bak mendapat durian runtuh. “Ya, saya senang dan bangga bisa membawa nama baik orang tua dan sekolah,” lanjutnya.
Ibliza setiap mendapat pertanyaan dari panitia, selalu menjawabnya dengan rasa percaya diri. Seperti waktu masuk tiga besar, dia harus menjawab pertanyaan tentang bagaimana usaha meningkatkan keprawisataan di Kota Tegal.
“Saya menjawabnya dengan bahasa Inggris. Intinya, menurut saya, Kota Tegal walau mempunyai keterbatasan Sumber Daya Alam (SDA), tapi punya potensi dari maritim, bangunan-bangunan bersejarahnya, industrinya,” ujar cewek cerdas ini.
Kemudian solusi untuk meningkatkan pariwisata di Kota Tegal, gadis kelahiran Tegal, 31 Agustus 1991 ini, supaya meningkatkan kreatifitasnya, memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk kemajuan Kota Tegal. Penyuka olah raga renang ini pun, berharap ke depannya dia ingin meningkatkan obyek wisaya yang sudah cukuip baik menjadi lebih baik lagi. Dan dia siap mengikuti pemilihan Duta Wisata tingkat Jawa Tengah mewakili Kota Tegal (ekadila)

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi