Rabu, 08 Oktober 2008

SAmbut Ramadhan


Drum Band SD Meriahkan Karnaval Ramadhan

DRUM band SDN Randugunting 4 Kota Tegal, terpilih sebagai juara I pada karnaval menyambut bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan Majlis Taklim Hidayatul Mubtadien (MHM) Jalan Puter Randugunting, Sabtu (23/8) lalu. Kegiatan yang mendapat sambutan meriah masyarakat ini, menampilkan puluhan barisan karnaval dengan kreasi penuh syiar Islam. Selain menampilkan sejumlah barisan drum band, musik rebana, kelompok jalan kaki juga barisan berkuda terdiri dari sepuluh anak yang menaiki kuda dengan model kostum pangeran Diponegoro.
Menurut Ketua MHM, Ustad M Azis, kegiatan ini untuk membangkitkan semangat persaudaraan atau ukhuwah islamiyah dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus sebagai syiar. “Agar umat Islam lebih khusuk dalam menjalankan ibadah di bulan yang istimewa nanti,” kata M Azis.
Kemeriahan dalam karnaval sebagaimana NP saksikan, karena tampilnya grup drum band senior seperti drum band Pemuda Al Irsyad Kota Tegal. Selain itu secara beruntun drum band anak-anak SD dengan membawakan musik lagu islami dan popular. Terdiri dari drum band Madrasah Ibtidaiyah (MI) Krandon, marching band MI Assalafiyah, drum band SDN Randugunting 3 dan SDN Randugunting 4 serta pasukan rebana SDN Randugunting 6.
Peserta lain yang berhasil memperoleh juara II dan III masing-masing drum band MI Krandon dan SDN Randugunting 3. Juara I, II, III jalan kaki masing-masing Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Almukaromah Randugunting, grup ondel-ondel Garsela dan Pengajian Najib gang Cucakrawa. Kelompok rebana juara I, II, yaitu SDN Randugunting 6 dan jamiyah Al Ikhlas. Sedangkan juara harapan I diraih oleh pengajian Tartil Quran.
Kepala SDN Randugunting 4, Hj Misriyati Spd mengaku senang atas keberhasilan anak didiknya. “Semoga prestasi ini semakin memacu semangat berlatih anak-anak,” katanya usai mengawal karnaval.
Menurutnya, pelatih drum band dieprcayakan kepada Faizin. Sedangkan jumlah anak yang ikut dalam grup drum band sebanyak 55, termasuk regu bendera display. Mayoret dipercayakan kepada Linda sebagai Land Commander sedangkan Kiki sebagai Gitapati (hamikaze)

ATRAKSI – Grup dum band SDN Randugunting 4 Kota Tegal sedang atraksi di depan panggung penghormatan dalam pawai imtihan sambut bulan Ramadhan, Sabtu (23/8) lalu.

Tidak ada komentar:

sapaan seksi

sapaan seksi