Selasa, 07 Oktober 2008

penyanyi lagu tegalan



Windy Asty
Penyanyi Album Tegalan

SISWI kelas XII jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2 Kota Tegal, Jawa Tengah Windy Asty ini mengaku sejak SMP sudah mampu membuktikan prestasinya di bidang tarik suara. Kini di bawah bimbingan dan arahan pencipta tembang tegalan, Dhimas Riyanto, Windy dan kawan-kawan sebagai penyanyi dalam Album Pantura Tembang Tegalan IV.
“Alhamdulillah kami dapat menyelesaikan satu album tegalan dalam bentuk audio video,” kata Windy yang didampingi dua penyanyi lainnya, Jaka dan Silvia.
Rencananya, pada akhir Oktober 2008 album itu akan dilaunching. Sedangkan proses perekrutan para artis Tegal yang tampil dalam album itu, dilakukan melalui seleksi yang panjang. Bentuknya berupa audisi yang diformat dengan Lomba Lagu Tegalan tahun 2008. Lomba itu diikuti para peserta dari setiap kelurahan di Kota Tegal.
“Kebetulan saya salah seorang dari tiga para juara yang berhasil dalam lomba itu,” kata Windy dalam acara silaturahmi, Senin (6/10) di rumah produser Ariwani.
Menurut anak ketiga dari lima bersaudara buah cinta Wakri dengan Tarsiti ini, dalam lagu-lagu tegalan yang dinyanyikannya, syairnya sarat dengan pesan moral. Meski demikian disampikan secara ringan tetapi tidak ada kesan menggurui. “Seperti lagu tentang jajanan pasar asli khas Tegal itu menggambarkan sebuah kegelisahan akibat adanya serbuan budaya global termasuk di bidang makanan,” ujarnya.
Kini, lanjut Windy, anak-anak dan remaja lebih mengenal makanan cepat saji seperti ayam goreng gurih dan roti sosis daging ala Amerika, daripada jenis jajanan seperti sempeleo, cetil dan rujak teplak yang dijual oleh Yu Minah.
“Padahal jajanan tradisional khas Tegal itu, baik harga, rasa dan kandungan gizinya sesuai dengan selera dan tingkat ekonomi masyarakat Tegal pada umumnya,” paparnya. Adapun prestasi Windi selain pernah juara menyanyi ketika duduk di bangku SMP, juga peraih juara III lomba nyanyi lagu tegalan tahun 2008 (hamidinkrazan/nirmalapost)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

DM = Dayik Meyeg

sapaan seksi

sapaan seksi