Jumat, 12 Desember 2008

Grup Rebana Azzam-zami

Kumandangkan Prestasi di Tingkat Provinsi

GRUP Rebana Azzam-zami SDN Mangkukusuman 7, salah satu grup rebana modern dengan personil para siswa SD yang berhasil berunjuk kebolehan di ajang lomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Grup rebana ini terdiri dari 11 personil. Di antara mereka ada Rico Hanurafi R (gitar) dari siswa kelas V, Fadil Muhammad (drum set) siswa kelas IV, Alyaa Mayshitta
(organ) siswa kelas VI, Syahnindita Amara Rizqi (vokalis) siswa kelas III dan personil lainnya dengan kemampuan masing-masing.
“Hingga sekarang anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ekstra kurikuler kesenian islami ini. Sedangkan lagu-lagu yang dibawakan dalam setiap latihan acuannya juklak lomba tingkat Provinsi, seperti lagu Tola'al Badru dan beberapa lagu pilihan antara lain berjudul Sholat dan Zakat.,” kata pembimbing grup Rebana Azzam-zami, Samrotul Jannah SPdI, Rabu (22/11/07) di kantornya. Selain Samrotul Jannah juga ada pembimbing dua yaitu Teguh Yuniarto AMa, Guru Olah Raga.
Samrotul Jannah SPdI, guru mapel PAI yang pernah belajar qasidah ketika beliau masih duduk di bangku PGA N 6 Pekalongan di bawah asuhan Ibu Fatihah, mengatakan, personilnya ada 11 anak yang direkruit dari siswa lintas kelas dari kelas II sampai kelas VI. Latihan rutin setiap hari Sabtu setelah selesai jam efektif sekolah.
Grup Rebana Azam-zami SD Mangkukusuman 7 Kota Tegal, prestasi teranyar, berhasil meraih Juara Umum III Kelompok Rebana dan Juara I Vokal Rebana Mapsi SD ke X Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Ungaran September 2007. Lomba tersebut diselengarakan oleh Kelompok Kegiatan Guru (KKG) Jateng. Prestasi sebelumnya antara lain, juara I tingkat Kecamatan Tegal Timur dan tingkat Kota Tegal. Juara I Lomba Rebana dalam rangka Milad Muhammadiyah tahun 2004. Juara II Lomba Mapsi tingkat Kota Tegal tahun 2005.
“Semua prestasi itu tak lepas dari usaha yang sungguh-sungguh dan antusiasme para siwa dalam usaha untuk aktualisasi diri di bidang seni rebana,” pungkas Samratul Jannah (Ham)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga terus sukses dengan segudang prestasinya :)

sapaan seksi

sapaan seksi