Senin, 17 November 2008

Star Kid 127

Gea Salsabila

Pemain Biola Ingin Jadi Dokter

BIOLA merupakan alat musik gesek yang mempunyai bermacam ukuran. Baik kecil, sedang maupun besar. Besar kecilnya ukuran berpengaruh terhadap tinggi rendahnya nada yang dihasilkan. Sedangkan nama-namanya ada Sopran (kecil) Alto (suara II) Cello dan contra bass. “Biola yang biasa aku mainkan yang nadanya rendah, bentuknya kecil,” kata Gea Salsabila.

Salsa meskipun masih duduk di bangku kelas III di SD Magkukusuman 1 Kota Tegal, namun sudah pinter memainkan alat musik yang nadanya bisa mendayu hingga dapat meluruhkan perasaan penikmatnya.

Sejak akhir tahun 2007, Salsa bergabung dalam kelompok musik yang personilnya tiga cewek imut yaitu Salsa, Sekar dan Ara. Mereka berasal dari tiga sekolah yang berbeda. Begitu bertemu dalam satu tempat kursus musik, atas prakarsa dari pelatih musik akhirnya membentuk grup musik perpaduan antara biola, keyboard dan vocal dengan nama Star Kid 127.

Putri tunggal kelahiran Tegal, 29 Juli 1999 dari pasangan Wahyu Wiyanto S Kom dengan Ida Fitrowati ini selain bisa memainkan biola juga bisa menyanyi. “Kalau aku nyanyi biasanya musik biola sebagai pengantar terlebih dulu, baru aku nyanyi. Seperti pada lagu Tuhan dan Andai Kutahu,” terang anak yang cukup terampil bicara dengan orang lain secara polos ini.

Meski suka musik, cita-citanya bukan berarti seniman, melainkan ingin menjadi dokter anak. Bersama kelompoknya, Salsa sering tampil di banyak acara yang pengunjungnya para orang dewasa bahkan lanjut usia. “Pada pertengahan Januari tampil di acara hari ulang tahun LVRI di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal,” terang mamanda Salsa, Pipit yang ditemui di sekretariat Gepenta Kota Tegal (KZ )


3 komentar:

Hamidin Krazan mengatakan...

fotonya mana?

widy mengatakan...

aLoo..

Anonim mengatakan...

bisa-bisa pasiennya dikira biola, digesek-gesek he..he..

sapaan seksi

sapaan seksi